Model Kebaya Wisuda Gaya Eropa

By // No comments:

Model Kebaya Wisuda Gaya Eropa  model vera kebaya untuk acara wisuda simpel dan elegan. Model Kebaya Untuk Wisuda Modern Simpel dan Elegan 2017 ini telah hadir dengan beragam variasi warna dan bentuk yang baru menarik dan disesuaikan dengan beragam kebutuhan pemakaian. Bukan hanya kalangan orang tua namun anak muda pun sekarang tidak ragu lagi untuk memakai kebaya dalam berbagai macam acara.

Saat ini 
24 Koleksi Kebaya Wisuda Modern 2017 Terupdate banyak desainer-desainer yang merancang baju kebaya yang disesuaikan dengan perkembangan zaman dan juga sesuai dengan keperluan kita ketika mengenakannya. Apabila berbicara mengenai baju kebaya, akan sangat luas. Sebab banyak desainer menciptakan model-model kebaya yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Dengan demikian dalam artikel ini kita akan membahas mengenai berbagai model kebaya modern yang sesuai dengan keperluan ketika mengenakannya. Model kebaya tersebut diantaranya yaitu:



Model kebaya modern untuk pernikahan
Walaupun kebaya merupakan warisan nenek moyang, namun kebaya terus mengikuti perkembangan zaman, sehingga tidak terkesan norak atau kolot. Begitu pun dengan kebaya untuk pernikahan di tahun 2013. Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya model kebaya untuk acara pernikahan terdapat dua model, yaitu model tradisional dan model kebaya perpaduan antara modern dan tradisionai, seperti yang terlihat di gambar. Kebaya dengan model tradisional maupun perpaduan modern dan tradisional, semuanya terlihat anggun dan mewah. Apalagi acara pernikahan merupakan acara besar yang diidam-idamkan oleh semua wanita, dengan menggunakan kebaya ketika acara pernikahan, akan menambah kemewahan acara pernikahan yang dilaksanakan.

Warna kebaya pengantin di tahun 2013 ini lebih menggunakan warna-warna yang natural seperti coklat yang dipadukan dengan warna lainnya. seperti yang ada di gamabar, warna coklat dipadukan dengan warna pink, sehingga terkesan anggun dan lebih muncul sisi feminin.

Model kebaya pengantin bagi yang ingin memakai jilbab 
Tidak hanya wanita yang tidak berjilbab saja yang bisa mengenakan kebaya, wanita berjilbab pun bisa mengenakan kebaya. Karena Kebaya yang memiliki sifat fleksibel, sehingga dapat digunakan oleh seluruh wanita. Begitu pun bagi pengantin yang berjilbab dapat mengenakan kebaya pengantin modern.Kebaya pengantin bagi yang berjilbab tidak kalah mewahnya dengan kebaya yang tidak berjilbab. Karena saat ini sudah banyak desainer-desainer baju pengantin kebaya bagi yang berjilbab.

Perbedaan kebaya pengantin biasa dengan kebaya pengantin yang berjilbab, terlihat dari segi bahan yang digunakan yaitu puring yang tidak terlalu trasparan dan payet yang lebih besar, karena hal tersebut merupakan kriteria untuk kebaya muslim. Selain dilihat dari bahan dan payet, hal yang tak kalah pentingnya ketika menggunakan kebaya muslim yaitu model jilbab yang digunakan, supaya mendukung keanggunan si pemakai, dan pilih lah warna jilabab yang senada dengan warna kebaya yang dipakai.

Model kebaya untuk akad nikah

Akad nikah merupakan, sesuatu yang sakral dan khidmat, dengan demikian baju yang digunakan pun harus mendukung kehidmatan acara akad nikah tersebut. Dengan begitu kebaya yang digukan untuk acara akad nikah, alangkah baiknya lebih tertutup dan tidak terlalu ramai, namun tetap elegan.
Seperti yang terlihat digambar, itu merupakan contoh kebaya ketika acara ijab kabul. Di bagian dada dan leher lebih tertutup. Warna yang digunakan untuk acara ijab kabul, boleh apa saja. Namun sebagian orang ketika acara akad nikah lebih memilih kebaya berwarna putih, karena warna putih melambangkan bersih dan suci.

Model Kebaya Modern untuk Remaja

Saat ini kebaya tidak hanya identik dipadukan dengan batik saja, namun sekarang kebaya juga dapat dipadukan dengan celana jins atau rok. Model kebaya tersebut cocok untuk yang masih remaja, karena kebaya dengan lengan pendek ini akan menimbulkan kesan simpel dan santai. Selain itu kebaya dengan lengan pendek dapat digunakan di acara-acara semi formal maupun nonformal.

Model Kebaya Modern Wisuda


Wisuda merupakan salah satu momen bersejarah yang ditunggu-tunggu bagi sebagian orang, setelah berjuang melalui hal yang sulit ketika pembuatan skripsi dan sidang skripsi yang menyita waktu dan pikiran. Untuk merayakan momen yang istimewa tersebut, harus dipersiapkan segalanya, termasuk baju, yaitu kebaya.

Model kebaya untuk wisuda, terdapat banyak pilihan warna dan model, sehingga kita tidak kesulitan untuk memilih kebaya untuk wisuda. Beberapa model kebaya dapat dilihat di gambar. Dikarenakan wisuda merupakan acara formal sehingga model kebaya yang digunakan untuk wisuda yaitu model yang aga tertutup, simple, namun tetap terlihat elegan dan anggun.

Itulah beberapa model kebaya wisuda yang dapat disesuaikan dengan keperluan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda untuk memilih model kebaya yang benar-benar diinginkan. Yang perlu kita ingat yaitu, dengan menggunakan kebaya berarti kita ikut serta dalam mempertahankan warisan nenek moyang. Kalau bukan kita siapa lagi?.

CONTOH TEKS DIALOG INTERAKTIF DI TV SINGKAT

By // No comments:
Contoh Teks Dialog Interaktif 2017 di TV One, Metro TV, Trans TV Contoh Teks Dialog Interaktif Terbaru 2017 di TV Singkat.  Contoh teks dialog Interaktif, contoh teks dialog interaktif pendidikan, dialog interaktif di tv 2017, dialog interaktif terbaru 2017, dialog interaktif tv one 2017, contoh teks dialog interaktif kick andy, contoh teks dialog interaktif tentang narkoba, dialog interaktif dan kesimpulannya, dialog interaktif adalah

Pengertian dan contoh teks dialog Interaktif adalah sebuah dialog yang berisi wawancara tentang topik yang sedang hangat dibawah ini langsung saja kalian cek ya.
Kick Andy – Abraham Samad Perilaku Korupsi di Indonesia 
Nama Acara       : Kick Andy.
Stasiun Tv          : Metro TV.
Waktu                 : Pukul 20.05 WIB, Jum’at 3 Okt 2014.
Pembawa Acara  : Andy Flores Noya.
Narasumber        : Abraham Samad.
Tema                    :Perilaku Korupsi di Indonesia
Pembahasan        : Tanpa melibatkan pemirsa.
Dialog                 :
Andy     : Selamat malam bapak menteri.
Dahlan  : Selamat malam.
Andy     : Apa yang anda pikirkan sebenarnya sehingga Anda tidak mau menerima fasilitas untuk anda sebagai menteri?
Dahlan   : Hidup kita harus sederhana, karena kita nanti pasti tidak jadi apa-apa. Supaya kalau kita sudah tidak jadi apa-apa, kita tidak merasa kehilangan. Pada akhirnya kita juga pasti kehilangan yang paling mahal, yaitu nyawa. Kalau kita sudah latihan tidak keberatan kehilangan apapun, pasti kita tidak keberatan bila harus dipangil tuhan untuk kehilangan nyawa.
Andy     : Siapa orang yang paling berjasa untuk Anda dalam meraih kesuksesan Anda?
Dahlan  : Pertama adalah orang tua saya, yang telah membesarkan saya. Kedua adalah kakak perempuan saya yang ada di Samarinda yang telah membiayai hidup saya dan adik saya setelah orang tua saya meninggal.
Andy     : Mengapa tanggal lahir Anda tidak bisa dipastikan?
Dahlan  : Ketika saya lahir, kakak saya menuliskan tanggal lahir saya di balik pintu lemari. Suatu saat ibu saya sakit parah dan tidur di rumahnya dukun selama 1 bulan. Bapak saya tidak kerja karena menemani ibu saya. Karena tidak ada penghasilan dari Bapak, maka barang-barang di rumah dijual termasuk lemari yang bertuliskan tanggal lahir saya.
Andy      : Bagaimana cara Anda melalui masa-masa sulit dalam kemiskinan?
Dahlan   : Saya merasa tidak menderita karena kemiskinan. Saya menerima apa adanya, karena bagaimanapun keadaannya, hidup harus dijalani.
Andy      : Sejak kapan Anda mengabaikan fasilitas-fasilitas negara yang diberikan untuk Anda?
Dahlan   : Sejak menjadi Direktur Utama PLN. Banyak orang yang mengatakan PLN itu sarang korupsi. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak menerima gaji, mobil dinas, dan rumah dinas dari PLN.
Andy      : Apa yang terjadi dengan hati Anda dan adakah pengaruh dari operasi ganti hati pada kegiatan Anda sehari-hari?
Dahlan   : Awalnya saya mengidap Hepatitis B, kemudian saya terkena kanker hati dan umur saya diperkirakan tinggal 6 bulan. Maka saya menjalani operasi ganti hati dan syukurlah sekarang saya tidak cepat lelah ketika bekerja.
Andy    : Apa yang mendasari Anda untuk melakukan tindakan-tindakan kontroversial seperti naik ojek, dan tidur di rumah petani di desa?
Dahlan  : Ketika saya naik ojek, saat itu benar-benar macet sehingga saya harus naik ojek agar tepat waktu. Ketika saya tidur di rumah petani, saya ingin mengetahui kenapa orang miskin sekarang begitu menderita. Saya juga ingin mencari cara untuk memecahkan kemiskinan sedikit demi sedikit.
Andy     : Apabila dicalonkan menjadi presiden atau wakil presiden, maukah anda menerimanya?
Dahlan  : Saya tidak mau jadi presiden atau wakil presiden saya ingin terus bekerja sebagai Menteri BUMN semampu saya.
Andy     : Di mana sajakah Anda menerima pendidikan formal Anda?
Dahlan   : Saya menerima pendidikan formal saya yaitu SD, SMP, dan SMA di kampung halaman saya. Kemudian saya ikut kakak saya ke Samarinda untuk kuliah di IAIN. Karena orang yang mau kuliah di Samarinda masih sedikit, saya mudah mencari kuliah di sana.

CONTOH TEKS DIALOG INTERAKTIF DI TV SINGKAT

1. CONTOH DIALOG INTERAKTIF DI TV (TRANS TV / DR. OZ)

Topik              : Mabuk Perjalan
Narasumber   : dr. Ryan Thamrin
Bintang Tamu : Tya Aristya
contoh dialog interaktif metro tv mata najwa
Percakapan
dr. Ryan          : “Masih di DR. OZ Indonesia. Kita akan bicara mengenai mabuk.”
Tya                  : “Ha? Mabuk?”
dr. Ryan          : “Mabuk perjalanan.”
Tya                  : “Iya bener.”
dr. Ryan          : “Bicara masalah mabuk perjalanan, nah ini kan menjelang lebaran, tradisi gak bisa ditolak. Oke, bicara masalah mabuk, organ tubuh pada kita itu apa yang bermain kira-kira?”
Tya                  : “Kepala kayaknya, pusing kan?”
dr. Ryan          : “Itu akibatnya pusing.”
Tya                  : “Sama lambung, mual.”
dr. Ryan          : “Sama lambung mual, ya… Terus?”
Tya                  : “Emm… Udah.”
dr. Ryan          : “Udah itu? Sebenarnya yang memegang kendali saat mabuk perjalanan adalah telinga bagian dalam. Nah untuk lebih jelasnya, yuk kita lihat animasinya. Yuk minggir.Nah itu dia tu ya.” (menunjuk animasi gambar telinga)
Tya                  : “Mirip.”
dr. Ryan          : “Pada dasarnya itu di dalam itu ada namanya labirin. Labirin ini saat kita bergerak ke depan ke belakang itu tu labirinnya akan ikut juga. Itu nama organnya labirin. Ke depan ke belakang ke kanan ke kiri. Kita akan lihat lebih dalam lagi, nah di dalam labirin itu ada cairan warna kuning, di cairan warna kuning itu ada rambut, rambut itu adalah reseptor, alat yang mendeteksi setiap gerakan kita. Apabila kita ke kiri, reseptor itu akan ke kiri. Jadi itu adalah pusat dari keseimbangan. Apabila ini mengalami gangguan atau tidak fokus itu akibatnya kita mabuk pejalanan. Pengen tahu?”
Tya                  : “Mau dibawa kemana lagi aku dokter?”
dr. Ryan          : “Namanya juga kita mau perjalanan. Saya akan buat kamu mabuk, Tya. Saya akan kasih tau Anda, pemirsa di rumah dan penonton di studio, kenapa seseorang menjadi mabuk. Itu tadi udah ada animasinya, sekarang kita demo dengan kursi. Nah labirin itu tadi kan ikut bergerak, nah ternyata itu ada hubungannya dengan mata. Di saat saya gerakkan kursi ke kanan ke kiri ke kanan lagi ke kiri lagi, putar…” (menggerak-gerakkan kursi)
Tya                  : “Aaa dokter… Waa puyeng…”
dr. Ryan          : “Kita putar lagi.”
Tya                  : “Waa…”
dr. Ryan          : “Lagi…”
Tya                  : “Aaa dokter… Ini udah puyeng ini dokter. Aduh dokter.”
dr. Ryan          : “Oke, nah ini ada kaitannya dengan mata. Biasanya kalau mata kita mengikuti sendor tubuh, yaitu bergerak ke kanan ke kiri ke depan ke belakang atau mutar itu tidak menimbulkan respons mabuk atau mual. Beda halnya kalau kamu sambil baca.”
Tya                  : “Oke.”
dr. Ryan          : “Kan biasanya ini pemirsa, di saat kita perjalanan darat, laut, udara, tapi kalau udara sih jarang ya kalau mabuk. Tapi ada beberapa orang yang sensitif  juga mabuk terutama yang darat. Kadang-kadang ya boring, 30 hari perjalanan pulang kampung.”
Tya                  : “Ha? Jauh banget?”
dr. Ryan          : “Wah, jauh ya… Kan boring tu berjam-jam, biasanya kan bawa buku sambil baca. Nah gerakan itu tadi sambil baca yuk.”
Tya                  : “Huooo… Ini gimana baca ini dokter, nggak baca aja udah puyeng.”
dr. Ryan          : “Oke, nah Tya, kenapa kalau tadi mata dengan membaca itu mudah mabuk? Karena mata kita itu mensensor tubuh kita itu tidak bergerak. Sedangkan indra di labirin itu mensensor tubuh kita bergerak, jadi kayak ada tolak belakang. Itu yang mengakibatkan kita mabuk perjalanan lebih mudah terjadi. Gitu… jadi solusinya pertama, hindari membaca sambil di dalam mobil atau perjalanan. Yang kedua adalah…Boleh di sini, kasihan kamu duduk mulu.”