Langkah Cuci Motor, Sederhana Sangat Penting

By
Advertisement
Sebentar hujan sebentar terik, baru dicuci telah kumuh lagi! Alhasil para customer motor sekarang ini dibuat repot lantaran kuda besi andalannya menjadi lebih tidak jarang bernoda. Walaupun demikian, ritual cuci motor di masa hujan wajib lebih tidak jarang dilakukan.

motorcihuy.blogspot.co.id
Bukan cuma sekedar demi tampil bersih, tetapi kebersihan motor nyata-nyatanya pun mempengaruhi performa. Contohnya rantai roda kumuh dgn lumpur maka lebih langsung aus. Belum lagi karat dapat muncul dari kotoran yg menumpuk & zat asam dalam air hujan.

Supaya enggak berat mengerjakannya, kita simak trick dari Probo Kusuma, punggawa Motor beat sederhana. "Yang paling utama yakni mencuci bidang kolong motor apalagi dahulu" ujarnya. Menurut Probo, ada dampak psikologis yg muncul diwaktu kita mencuci sektor kolong motor apalagi dulu.

"Motor bakal nampak bersih bila kolong motor telah tampak bersih meski bodi tetap kotor" terang Probo. Nah, dgn menatap motor yg telah tampak bersih dikarenakan mencuci sektor kolong diinginkan pencuci motor termotivasi kembali buat menyelesaikan pekerjaannya & tak merasa lelah.

Buat membersihkan kolong, sebaiknya menyediakan sikat cuci & sikat gigi. Sikat akbar berfungsi buat merontokkan kotoran membandel seperti lumpur & oli di lokasi yg luas seperti ban & kolong sepatbor. Sedangkan sikat gigi difungsikan buat menjangkau ruangan sempit seperti celah kaliper & teromol.

Utk membersihkan kolong mampu dibantu bersama pemakaian sabun colek. "Itu boleh digunakan utk mencuci bidang kolong & kaki-kaki. Tetapi jangan sampai untuk mencuci bodi soalnya sabun cuci piring tak di desain utk melindungi cat," wanti Probo.

Sedang buat bodi, yg butuh dicermati merupakan pemakaian sabun atau shampoo yg dimanfaatkan. "Harus punyai PH (kadar asam) yg netral atau seimbang, umumnya pembuat sudah mencantumkan perihal ini di product jualan mereka," ungkap cowok yg gerainya terletak di Jl Kebon Jeruk VII No 18, Kota, Jakarta Barat.

PH terhadap shampoo yg terlampaui tinggi bersifat tajam maka merusak lapisan cat yg ada. Perihal lain yg tidak utama yaitu pemakaian spons kusus yg cuma dimanfaatkan utk mencuci bodi.

Tujuannya biar spons terbebas dari kontaminasi kotoran yg sanggup membaret cat bodi motor. Itu sebabnya dilarang memanfaatkan spons yg sama bersama yg dipakai utk mencuci kolong motor yg dikotori lumpur & pasir. Hiyyy... sanggup baret deh!

Dulu yg terakhir merupakan proses pengeringan dgn memakai dua tipe lap. Probo menganjurkan memanfaatkan lap chamois atau kanebo kala motor tetap dalam kondisi basah sebab lap type ini bisa menyerap air bersama tidak sedikit.

Sesudah kering teruskan mengelap bersama memakai microfiber. Lap ini mempunyai kebolehan menyerap partikel air supaya motor memang kering sempurna.

"Motor mesti memang lah kering buat menghindari timbulnya jamur & bercak air di bodi motor" terang Probo. Nah sesudah proses pengeringan ini selesai, si kuda besi udah mampu ditunggangin lagi deh!

0 comments:

Post a Comment